ADIT MUJECK: Ketahuilah! Enam Dampak Usai Fogging

Thursday, February 5, 2015

Ketahuilah! Enam Dampak Usai Fogging

SEJAUH ini dampak penyemprotan berupa fogging sempat menimbulkan tanda masyarakat awam. Sebagian membicarakan tentang dampak negatiffogging tersebut.
Kepada Bangkapos.com,  baru-baru ini Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan Dinkes Pemkot Pangkalpinang, Restu Novianti mengungkapkan dampak dari fogging sebagai berikut:
1 Banyak polutan (zat pencemar) yang dapat mencemati makanan, air minum dan lingkungan rumah setelah pelaksanaan fogging dapat mengganggu kesehatan warga baik secara langsung maupun tidak langsung.
2 Pada saat akan dilakukan fogging warga diimbau untuk menutup rapat-rapat makanan, air minum, air mandi, piring, gelas, sendok dsb.
3  Fogging bukan merupakan langkah pencegahan munculnya penderita DBD melainkan untuk memutus rantai bila telah terjadi penularan DBD.
4 Kandungan malathion pada asap fogging dapat menyebabkan kelainan saluran cerna (gastrointestinal) dan.bagi wanita hamil yang ter-papar malathionrisiko kelainan gastrointestinal pada anaknya 2,5 kali lebih besar.
5  Paparan malation ini juga mengakibatkan Leukemia pada anak-anak, Aplastik anemia, gagal ginjal, dan defek pada bayi baru lahir, juga berperan dalam kerusakan gen dan kromosom, kerusakan paru serta penurunan sistem kekebalan tubuh.

6  Penelitian juga menyimpulkan malation mempunyai peran terhadap 28 gangguan pada manusia, mulai dari  gangguan gerakan sperma hingga kejadian hiperaktif pada anak.(Dinkes Pemkot/B
angkapos.com/ Gilang Puspita)

No comments:

Post a Comment